4 Manfaat Buah Merah dari Papua Baik Untuk Kesehatan

Buah yang satu ini merupakan buah khas papua yaitu buah merah. Ya buah ini banyak di temukan di daerah papua dan ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan berikut ulasannya :

1. Mencegah Kanker

Tinggi kandungan antioksidan dalam buah merah dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Dimana, radikal bebas adalah salah satu hal yang dapat menyebabkan kanker. Tokoferol konten dalam buah merah sangat tinggi, mencapai 11 000 ppm, juga kandungan karoten dari 7000 ppm. Kedua adalah jenis antioksidan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam memerangi radikal bebas. Antioksidan bekerja dengan meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga mencegah produksi sel-sel kanker.

4 Manfaat Buah Merah dari Papua Baik Untuk Kesehatan
4 Manfaat Buah Merah dari Papua Baik Untuk Kesehatan

2. Mencegah diabetes

Diabetes dapat dicegah atau disembuhkan dengan bantuan buah merah. Tokoferol konten dalam buah merah dapat membantu mengontrol kadar gula darah tubuh Anda. Tokoferol dapat membantu meningkatkan kerja pankreas, sehingga penggunaan hormon insulin untuk mengubah gula menjadi energi menjadi lebih efektif. Dengan demikian, risiko diabetes berkembang dapat dikurangi.

3. Mencegah tekanan darah tinggi

Sekali lagi, tingginya kandungan antioksidan dalam buah merah memberikan manfaat kepada Anda dalam mencegah tekanan darah tinggi. Tokoferol dalam buah merah tubuh dapat membantu mengencerkan darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian, pembekuan darah tidak mudah terjadi dan menyebabkan penyumbatan aliran darah. Dengan demikian, risiko Anda memiliki tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung dapat dikurangi.

4. Jaga kesehatan mata Anda

buah merah juga merupakan sumber tinggi beta-karoten. Beta-karoten adalah salah satu jenis vitamin A yang dibutuhkan oleh mata Anda untuk melihat. Dengan memenuhi kebutuhan beta-karoten, kesehatan mata Anda terjaga. Tidak mengherankan, orang-orang di Papua memiliki kesehatan mata yang baik karena konsumsi buah merah.