October 20, 2019
8 Kebiasaan Hidup Sehat di Pagi Hari

8 Kebiasaan Hidup Sehat di Pagi Hari

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas kebiasaan hidup sehat di pagi hari yang wajib kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental anda. Berikut ulasannya :

1. Sarapan

Sarapan adalah salah satu kegiatan penting yang sering kita abaikan. Meskipun sarapan bisa membantu memulai metabolisme Anda dan menghentikan Anda makan berlebihan nanti.

8 Kebiasaan Hidup Sehat di Pagi Hari
8 Kebiasaan Hidup Sehat di Pagi Hari

Beberapa studi menunjukkan bahwa orang dewasa yang makan sarapan yang sehat tampil lebih baik di tempat kerja, dan anak-anak yang makan sarapan memiliki nilai yang lebih tinggi dalam ujian. Tidak perlu piring besar, hanya sepotong buah atau semangkuk sehat oatmeal saja cukup, tidak akan terjawab.

2. Rencana diet Anda

Mungkin terdengar merepotkan, tapi apa yang akan kita merencanakan makanan Anda dalam sehari dapat membantu Anda menghemat waktu dan uang dalam jangka panjang, Anda tahu. Luangkan waktu sebentar, duduk dan berpikir tentang tujuan dan kebutuhan.

Misalnya, jika Anda ingin menurunkan berat badan? Hindari gula, lemak, atau karbohidrat? Ingin menambahkan protein dan vitamin? Direncanakan itu membuat semua di bawah kontrol, karena Anda tahu apa yang Anda akan makan dan ketika Anda makan.

3. Minum banyak air

80 persen dari tubuh kita terdiri dari air, oleh karena itu, jangan sampai kita kekurangan cairan atau dehidrasi. Bahkan dengan air minum rajin dapat membantu kita menurunkan berat badan.

Sering minum bergula dan minuman berkarbonasi dapat meningkatkan risiko obesitas dan diabetes tipe 2. Anda juga dapat membuatnya lebih enak dengan menambahkan sepotong buah jeruk, lemon, jeruk nipis, semangka atau mentimun.

4. Istirahat dengan olahraga

Beristirahat di tengah waktu kerja dapat dilakukan dengan chatting dengan teman-teman, sambil duduk. duduk terlalu lama dan juga terbukti gaya hidup berisiko menyebabkan masalah kesehatan, jadi gunakan waktu istirahat Anda untuk berolahraga.

Tak perlu gym, Anda hanya perlu untuk bangun dari kursi dan bergerak. Misalnya, dengan berjalan-jalan, 30 menit lima kali seminggu untuk menyingkirkan stres dan depresi. Atau Anda juga dapat melakukan lunges dan membentang, dengan kemampuan untuk mengatur waktu.

5. Jarang bermain medsos

Bolak email cek dan media sosial dapat menjadi kebiasaan yang kita lakukan secara tidak sadar. Tampaknya takut kehilangan beritapun, tapi dapat memicu kecemasan atau takut kehilangan (FOMO).

Tanamkan di pikiran Anda bahwa Anda dapat menundanya di pagi hari. Matikan ponsel Anda, dan Anda akan bebas melakukan apa saja, seperti berjalan-jalan, membaca buku, atau memasak untuk makan malam atau persiapan sarapan.

6. Suka belajar hal baru

Orang yang sehat selalu ‘lapar’ hal-hal baru dan belajar hal-hal baru terbukti untuk menjaga otak sehat. Apa pun yang membuat Anda tertarik atau menantang, misalnya, bahasa baru, lakukan!

Hal ini juga terbukti memperlambat penuaan dan bahkan bisa menunda efek dari penyakit Alzheimer adalah penyakit otak degeneratif.

7. Tidak merokok

Tidak merokok adalah keren, gaes! Jika Anda tidak merokok, tetap. Bagi mereka yang merokok, Anda dapat mencoba untuk berhenti meskipun tidak mudah, tetapi efek jangka panjang bagi kesehatan tubuh sangat baik.

Merokok telah dikaitkan dengan banyak risiko penyakit seperti hipertensi, penyakit jantung, masalah pernapasan dan bahkan beberapa jenis kanker, seperti kanker paru-paru.

8. Tidur nyenyak

Tidur yang cukup dan jauh ke dalam recovery terbaik untuk kesehatan fisik dan mental kita. Sangat berguna untuk meningkatkan mood, meningkatkan memori dan fokus, dan membantu mempelajari hal-hal baru.

Dalam jangka panjang juga menurunkan risiko penyakit jantung. Banyak ahli menyarankan untuk tidur setidaknya 6-8 jam setiap hari. Akan lebih baik jika Anda menjadwalkan tidur Anda dapat pergi tidur dan bangun pada jam yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *